Jokowi Perintahkan Mensos Segera Salurkan Paket Sembako dan Kartu Prakerja

Jokowi Perintahkan Mensos Segera Salurkan Paket Sembako dan Kartu Prakerja

Presiden Joko Widodo. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Sosial Juliari P Batu untuk segera menyalurkan 200 ribu paket sembako di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Hal ini dikatakan Jokowi dalam rapat terbatas tentang Efektivitas Penyaluran Program Jaring Pengaman Sosial melalui Video Conference di Istana Bogor, Selasa (7/4/2020).

"Saya juga telah memerintahkan menteri sosial untuk segera mendistribusikan 200 ribu paket sembako untuk wilayah Jabodetabek," ujar Jokowi dilansir Suara.com.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta Mensos segera menyalurkan kartu prakerja mulai 9 April 2020.

Kartu prakerja tersebut diberikan kepada 5,6 juta penerima manfaat, khususnya masyarakat yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), pekerja informal, dan pelaku usaha mikro kecil yang terdampak wabah virus corona.

"Juga kartu prakerja yang akan segera dimulai tanggal 9 April ini. Anggarannya dinaikan dari 10 trilun menjadi 20 triliun dan penerima manfaatnya 5,6 juta orang terutama untuk yang kena PHK, pekerja informal, pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak Covid-19," ujar Jokowi.

Selain itu Jokowi juga meminta jajaran terkait untuk menggratiskan listrik bagi pelanggan 450 VA dan memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan listrik 900 VA selama tiga bulan.

"Sudah saya sampaikan minggu yang lalu bahwa tarif listrik bagi 24 juta pelanggan 450 VA digrastiskan dan 7 juta pelanggan 900 VA didiskon 50 persen selama bulan April, Mei dan Juni. Karena program-program ini penting bagi rakyat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews