Erdogan Sumbang 7 Bulan Gaji untuk Penduduk Terdampak Covid-19

Erdogan Sumbang 7 Bulan Gaji untuk Penduduk Terdampak Covid-19

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (Foto:ist/net)

Jakarta ‐ Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan akan menyumbangkan gajinya selama tujuh bulan untuk membantu penduduk yang terdampak wabah virus corona.

Seperti dilansir CNN, Selasa (31/3/2020), Erdogan juga meluncurkan gerakan sumbangan Kampanye Solidaritas Nasional untuk membantu para penduduk dalam krisis pandemi virus corona.

"Saya meluncurkan kampanye ini dengan menyumbangkan tujuh bulan gaji," kata Erdogan, seperti dikutip kantor berita Anadolu Agency.

Anggota kabinet dan parlemen Turki sudah menyumbangkan uang untuk penanganan virus corona sebesar US$791 ribu, atau sekitar 12.9 miliar.

Erdogan mengatakan gerakan ini dimaksudkan untuk membantu ekonomi penduduk dengan pendapatan rendah yang sangat terdampak kebijakan pembatasan aktivitas. Akibat hal itu pendapatan mereka semakin minim.

Pada pekan lalu Erdogan memutuskan menerapkan larangan bepergian di dalam kota, membatalkan seluruh penerbangan internasional serta menutup ruang publik di akhir pekan. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ada 9.271 kasus virus corona di Turki, dengan
131 orang meninggal.

Sedangkan menurut data Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, jumlah kasus virus corona di Turki mencapai 10.827. Dari jumlah tersebut terdapat 168 orang meninggal, dan 162 orang sembuh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews