PGPI Kepri Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

PGPI Kepri Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

PGPI Kepri saat menyerahkan APD ke RSUD Embung Fatimah Batam (Foto:ist)

Batam - Pendeta Hanny Andries bersama Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta  Indonesia (PGPI) Kepulauan Riau (Kepri), memberikan bantuan APD ke RSUD Embung Fatimah Batam. Bantuan tersebut diterima langsung Direktur RSUD dan staff, Senin (30/3/2020).

APD yang diberikan PGPI sebanyak 100 set yang terdiri dari baju hazmat, helmet, face shield, sarung tangan, sepatu boot, masker N95, shoe cover, serta beberapa peralatan lainnya. Sebagaimana diketahui, adapun anggota PGPI Kepri yakni, GBI, GPdI, GPT, dan lainnya.

Ketua Umum PGPI Provinsi Kepri, Pendeta Timbul Silalahi mengucapkan terimakasih buat penjuang garis depan penanganan Covid-19, seperti dokter, perawat dan sukarelawan lainnya.

"Mereka adalah orang-orang yang mengambil risiko demi kebaikan kita bersama, saat ini kami mengajak kita berdoa agar Tuhan yang Maha Esa melindungi mereka dalam menunaikan tugas, sebagai warga yang baik, mari kita lakukan bersama apa yang dapat kita lakukan," kata dia kepada Batamnews, Selasa (31/3/2020).

Pada kesempatan sama, Pendeta Hanny mengharapkan kegiatan ini akan terus dilanjutkan. Pasalnya, saat ini peralatan APD juga tidak mudah didapatkan.

"Setidaknya kita akan coba membantu dari sisi yang lainnya dan untuk mendapatkan peralatan APD tidak terlepas dari peran gereja-gereja dan jemaat untuk menghimpun dana sehingga kita bisa menyalurkan langsung ke frontliner," ujarnya.

Sementara itu, mewakili GBI, Pendeta George Rudi juga menyampaikan agar setiap masyarakat secara khusus di Kota Batam, memperhatikan imbauan-imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat dan dirumah saja.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews