Sterilisasi Covid-19, Pemkab Bintan Disinfeksi Dua Kecamatan

Sterilisasi Covid-19, Pemkab Bintan Disinfeksi Dua Kecamatan

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang turun ke lapangan dalam kegiatan disinfeksi di beberapa lokasi yang berada di Kecamatan Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam, Rabu (25/3/2020).

Dimulai dari penyemprotan di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban. Usai menyemprot, Bupati dan Kapolres juga meninjau pemeriksaan suhu tubuh para penumpang yang hendak ke Batam.

Setelah itu dilanjutkan disinfeksi di Masjid At-Taqwa Tanjunguban, Masjid Al Hikmah dan Kantor Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

"Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan hingga beberapa hari ke depan di beberapa kecamatan," ujar Apri Sujadi

Fokus penyemprotan ini antara lain rumah ibadah, sekolah-sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum, seperti pelabuhan merupakan salah satu pintu masuk ke Kabupaten Bintan.

"Disinfektan itu bisa membunuh kuman-kuman termasuk virus Covid-19. Jadi dengan cara ini kita mencegah penyebaran virus tersebut," jelasnya.

Apri berharap kepada masyarakat, hendaknya dapat selalu menjaga kesehatan terutama kebersihan diri, sering cuci tangan, banyak beristirahat, dan konsumsi vitamin.

"Lebih baik di rumah untuk sementara waktu. Karena hanya dengan cara itu kita memutuskan rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews