Kondisi Terkini Pasien Kepri yang Positif Corona

Kondisi Terkini Pasien Kepri yang Positif Corona

Dirut RSUP Ahmad Thabib, Elfiani Sandri. (Foto: Afriadi/Batamnews).

Tanjungpinang - Direktur Rumah Sakit Ahmad Thabib Kepri, Elfiani Sandri mengungkapkan kondisi terakhir pasien yang dinyatakan positif corona yang saat ini diisolasi di ruangan khusus.

Sebelumnya, pasien yang diambil sampel swap-nya pada Sabtu (14/3/2020) lalu itu, terkonfirmasi positif setelah diuji di laboratorium di Jakarta. Hasilnya keluar pada Selasa (17/3/2020). Pasien itu sebenarnya sudah dalam pengawasan rumah sakit sejak Jumat (13/3/2020).

"Yang jelas kondisi pasien stabil. Keluhan memang masih ada, namun demam dan sesak napas sudah tidak ada. Tapi tetap harus pakai oksigen. Mudah-mudahan segera sembuh," harapnya.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu diisolasi di ruangan yang sudah disiapkan. Untuk ruangan isolasi dikatakan Sandri, ada empat yang disediakan RSUP.

Sebelumnya, tim penanganan Covid-19 pemerintah pusat mengumumkan penambahan kasus baru positif corona. Satu diantaranya dari Kepri, yakni seorang pria berusia 71 tahun.

Seperti diketahui, kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah 38 orang. Kasus terbanyak berada di DKI Jakarta.

"Penambahan terbanyak adalah DKI," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Kemudian, Jawa Timur. Selanjutnya penambahan terbanyak ada di Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. "Kemudian Jatim, kemudian Jateng, dan Kepulauan Riau," ujarnya.

Sebelumnya, kasus COVID-19 bertambah 38 orang dari update data terakhir sebanyak 134. Total hari ini kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 172. "Total 172 kasus," kata Yuri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews