SMPN 6 Batam Tryout Online di Tengah Imbauan Libur Sekolah

SMPN 6 Batam Tryout Online di Tengah Imbauan Libur Sekolah

Kepsek SMPN 6 Batam, Wagiyem. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Ditengah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona, Pemko Batam meliburkan aktivitas sekolah, mulai Selasa (17/3/2020). 

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Batam, yang tengah melakukan Try Out Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah juga harus mengikuti aturan tersebut. 

Kepala Sekolah SMPN 6 Batam Wagiyem menyampaikan sekolah terpaksa melakukan tryout online agar sistem pembelajaran siswa tidak terhambat. 

"Sebenarnya Senin kemarin kan kami baru saja mulai tryout. Tapi karena ada aturan tersebut selama 2 minggu, ya kami harus mematuhi," kata Wagiyem. 

Proses tryout online tetap dimulai di waktu yang sama. Yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. 

Soal tryout, akan dikirimkan di grup whatsapp di jam tersebut. Setelah 2 jam siswa akan kembali mengumpulkan jawaban di grup tersebut juga. 

Menurut Wagiyem, kendala dari tryout ini tidak bisa mengawasi anak-anak secara langsung, sehingga bisa saja siswa tidak mengerjakan soal secara mandiri. 

"Sebenarnya susah kami tidak bisa mengawasi mengawasi tapi, yaudahlah bagi kami intinya anak-anak tetep belajar dan melakukan latihan soal," ujar Wagiyem. 

Wagiyem juga mengaku bersyukur untuk kelas IX akhir bulan ini tidak begitu banyak jadwal kegiatan belajar. Ujian tengah semester juga telah selesai dilakukan, dan saat ini hanya tryout yang diberikan dari sekolah. 

Wagiyem mengaku, untuk Ujian Tengah Semester (UTS) kelas VII dan VIII harus dikorbankan, dan diundur setelah siswa kembali masuk ke sekolah.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews