Corona Meluas, Western Australia Gratiskan Tarif Listrik dan Air

Corona Meluas, Western Australia Gratiskan Tarif Listrik dan Air

(Foto: ilustrasi/shutterstock)

Negara Bagian Western Australia membekukan tarif rumah tangga, seperti listrik, air, dan pajak kendaraan. Langkah ini diambil sebagai bantuan ekonomi di tengah merebaknya virus corona.

Pengumuman itu disampaikan oleh Menteri Utama Western Australia, Mark McGowan. Menteri Utama adalah jabatan setingkat Gubernur di Australia.

Keputusan diambil McGowan setelah Western Australia mengumumkan 10 kasus virus corona baru pada Minggu (15/3/2020). Jumlah tersebut merupakan lonjakan terbesar yang menyebabkan total penderita corona menjadi 28 orang di negara bagian tersebut.

McGowan mengatakan, seluruh penderita mayoritas berasal dari area metropolitan Perth. Sembilan dari 10 kasus tertular di luar negeri.

Sedangkan, sebanyak 5.878 orang lainnya yang melakukan tes corona sudah dinyatakan negatif. Total di seluruh Australia terdapat 297 kasus corona.

Karena semakin meluasnya corona, McGowan memutuskan meluncurkan paket stimulus bernilai 607 Dolar Australia, setara Rp 9 triliun.

"Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun seluruh biaya rumah tangga akan dibekukan," ucap McGowan seperti dikutip dari ABC.

"Kami akan memberikan pertolongan dan kepastian bagi seluruh warga Western Australia," sambung dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews