Wako Rudi Pastikan RSUD Embung Fatimah Buka Tiap Hari

Wako Rudi Pastikan RSUD Embung Fatimah Buka Tiap Hari

RSUD Embung Fatimah. (Foto: rsud.batam.go.id)

Batam - Layanan di RSUD Embung Fatimah tetap buka pada hari libur. Kebijakan ini dikatakan Wako Batam, Rudi dijalankan salah satunya terkait antisipasi wabah virus corona yang mengancam saat ini.

“Ya kita memang buka setiap hari, dengan adanya penyakit menular,” ujar Rudi, Jumat (13/3/2020).

Walupun dibuka setiap hari, Rudi memastikan para pegawai atau tim medis tidak akan ada penambahan jam kerja. Antisipasinya dengan cara mengurangi jam kerja pada hari biasanya kemudian ditambahkan pada akhir pekan.

”Misanya kerja dari jam 8 sampai jam 2, jadi dikurangi 2 jam tiap hari, dipindahkan ke akhir pekan,” kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menambahkan perpanjangan jam operasional RSUD ini juga bertujuan untuk melayani mereka yang tidak sempat datang ke rumah sakit di hari jam kerja. Apalagi Batam menurutnya merupakan kota sibuk.

"Iya, jadi Sabtu tetap buka dan beroperasi seperti biasa. Karena ada beberapa kasus warga yang kecewa karena datang berobat hari Sabtu, namun pelayanan tidak buka," ujar Didi.

Ia menjelaskan untuk jam kerja nanti tidak akan melanggar hak dari dokter yang bertugas di RSUD. Mereka tetap bekerja sesuai waktunya yakni 37-40 jam per minggunya. Sehingga tidak ada pelanggaran jam kerja dokter dan petugas medis lainnya.

"Jadi itu wacana dari Pak Wali Kota agar masyarakat terlayani dari segi kesehatannya," kata Didi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews