MotoGP Ceko

Ini Penyebab Rossi Gagal Juara di Ceko

Ini Penyebab Rossi Gagal Juara di Ceko

Valantino Rossi. (foto: detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Ceko - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku salah dalam pemilihan ban setelah hanya mampu finis di posisi ketiga pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015).

Rossi memang mampu memperpanjang catatan selalu meraih podium di MotoGP 2015. Namun, pebalap 36 tahun itu kehilangan posisi di puncak klasemen sementara setelah digeser rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang memenangi balapan di Ceko.

Rossi dan Lorenzo sama-sama mengoleksi 211 poin. Namun, Lorenzo berhak memuncaki klasemen setelah berhasil meraih lima kemenangan musim ini. Sementara Rossi baru tiga kemenangan.

"Start saya buruk. Bukan hanya itu, saya juga tidak menemukan ritme. Saya mengalami banyak masalah dengan motor. Saya berusaha maksimal, tapi tidak mampu tampil cepat," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Saya tidak mendapatkan cengkeraman yang cukup di bagian depan dan belakang. Saya beruntung bisa mendapatkan podium, karena pebalap di belakang saya juga mengalami banyak masalah, mungkin lebih besar daripada saya."

Rossi memilih untuk menggunakan ban keras depan dan belakang saat balapan, sementara Lorenzo memilih ban medium. Pebalap asal Italia itu mengaku telah salah dalam pemilihan ban.

"Saya pikir saya tidak mendapatkan ban yang tepat. Saya menggunakan ban yang saya pikir cocok saat latihan bebas. Karena beberapa alasan, hari ini terasa beda," tegas Rossi.

"Kami melakukan sedikit modifikasi dengan motor, dan mungkin kami melakukan sejumlah kesalahan kecil. Saya pikir, karena alasan itu, saya tidak cukup cepat."

(ind/cnn)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews