MotoGP Ceko

Luar Biasa! Lorenzo Geser Rossi di Puncak Klasemen MotoGP

Luar Biasa! Lorenzo Geser Rossi di Puncak Klasemen MotoGP

Lorenzo dan Rossi. (foto: detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Ceko - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memenangi MotoGP Republik Ceko 2015 di Sirkuit Brno, Minggu (16/8). Kemenangan ini sekaligus membuat Lorenzo menggeser rekan setimnya, Valentino Rossi, di puncak klasemen sementara.

Lorenzo tampil impresif sepanjang balapan. Memulai balapan dari posisi pole, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu tidak mampu dikejar pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dengan catatan waktu 42 menit 53,042 detik, Lorenzo unggul hingga 4,462 detik atas Marquez. Podium ketiga ditempati Rossi yang terpaut 10,397 detik dari Lorenzo.

Lorenzo dan Rossi sama-sama mengoleksi 211 poin. Namun, Lorenzo berhak memuncaki klasemen setelah berhasil meraih lima kemenangan musim ini. Sementara Rossi baru tiga kemenangan. Marquez masih di urutan ketiga dengan mengumpulkan 159 poin.

Ini adalah kali pertama Rossi gagal memuncaki klasemen di MotoGP 2015. Sementara bagi Lorenzo, ini adalah kali pertama pebalap asal Spanyol itu memuncaki klasemen MotoGP sejak seri pertama musim 2013 di Qatar.

Posisi keempat ditempati pebalap Ducati, Andrea Iannone. Sementara Dani Pedrosa berhasil memenangi perebutan posisi kelima melawan Andrea Dovizioso di lap terakhir.

Bradley Smith, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, dan Danilo Petrucci melengkapi posisi sepuluh besar di MotoGP Ceko kali ini.

Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan pertamanya setelah terakhir kali mendapatkan hasil serupa di Catalunya--empat balapan silam. Sementara buat Rossi, ini ketiga kalinya secara berurutan dia finis di posisi ketiga.

"Luar biasa melihat kami punya nilai yang sama setelah 11 balapan. Ini artinya persaingan kami akan --dan sudah berlangsung-- ketat," ujar Rossi seperti dilansir Crash.
 
"Dia menjalani dua balapan yang luar biasa, seperti juga di Indy di mana dia bertarung ketat dengan Marc sampai lap terakhir," kata Rossi.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Silverstone, Inggris, pada 30 Agustus mendatang.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews