Leipzig Singkirkan Spurs, Julian Nagelsmann Catatkan Rekor

Leipzig Singkirkan Spurs, Julian Nagelsmann Catatkan Rekor

Julian Nagelsmann tersenyum ke arah Jose Mourinho usai RB Leipzig menyingkirkan Spurs. (Foto: Opta Joe)

Batam - Finalis Liga Champions Eropa musim lalu, Tottenham Hotspur tersingkir dari kasta tertinggi kompetisi Benua Biru. Spurs tumbang di tangan RB Leipzig dengan skor agregat 4-0.

Kemenangan Leipzig pada Rabu (11/3/2020) dini hari tadi, tak hanya meloloskan tim itu di fase gugur namun juga mencatatkan rekor bagi sang manajer Julian Nagelsmann.

Ya, Nagelsmann menorehkan rekor sebagai manajer termuda yang mengantarkan sebuah tim lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Usia Nagelsmann sendiri masih layak disebut sebagai pemain. Dia baru berusia 32 tahun dan 231 hari.

“Ini adalah momen hebat untuk sejarah klub dan saya sebagai manajer. Kami sangat pantas lolos ke babak selanjutnya. Kami mampu menguasai jalannya dua pertemuan, mencetak empat gol dan tidak kebobolan" kata Nagelsmann kepada BT Sport.

Pria kelahiran 23 Juli 1987 itu mengawali karir kepelatihan di usia 28 tahun. Saat itu, dia ditunjuk sebagai pelatih kepala TSG Hoffenheim dan tercatat sebagai pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga.

Dilansir Panditfootball, penunjukan Nagelsmann sebagai pelatih kepala Hoffenheim dianggap sebagai strategi pemasaran. Namun kenyataannya, Nagelsmann berhasil membuat Hoffenheim naik kelas. 

Hoffenheim ia bawa ke empat besar Bundesliga dua musim berturut-turut (2016-2018). Lolos ke Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada 2017/2018.

Kemenangan atas Spurs tadi malam, menunjukkan racikan strategi Nagelsmann ternyata lebih baik dari The Special One, Jose Mourinho.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews