Sejumlah Warga Batam Jalani Karantina di Asrama Haji Sejak Tadi Malam

Sejumlah Warga Batam Jalani Karantina di Asrama Haji Sejak Tadi Malam

Suasana Asrama Haji Batam, tempat belasan warga dikarantina karena memiliki kontak langsung dengan WN Singapura positif corona. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Otoritas kesehatan mengarantina sejumlah warga Batam, Kepulauan Riau di Asrama Haji, Batam Centre, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 23.10 WIB. Sejumlah orang yang dikarantina ini memiliki riwayat kontak langsung dengan dua Warga Negara Singapura yang positif virus corona.

Pada Senin siang, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan ada 15 orang yang akan dikarantina.

“Hasilnya sudah kami dapatkan, berdasarkan wawancara dengan mereka,” kata Tjetjep.

Ia menyebutkan, sopir melakukan kontak dengan istri dan kedua anaknya. Sementara itu pembantu rumah tangga diketahui telah melakukan kontak dengan 10 orang, termasuk tukang ojek.

Saat ini, supir beserta tiga orang anggota keluarganya sedang menjalani karantina di rumah. Sementara itu, seorang pembantu rumah tangga dan 10 orang yang melakukan kontak dengannya akan dikarantina di asrama haji.

“Rumah keluarga sopir tetap dalam pengawasan, tidak ada yang diperbolehkan keluar rumah, begitupun juga yang dikarantina di asrama haji,” kata Tjetjep.

Sembilan orang itu dibawa dari sebuah rumah di salah satu perumahan kawasan Batam Centre menggunakan kendaraan milik pemerintah.

“Iya tadi udah dibawa mobil plat merah, ada sekitar 3 mobil tadi. Kabarnya ke Asrama Haji,” ujar sekuriti perumahan tersebut.

Batamnews mencoba menelusuri ke Asrama Haji Kota Batam. Benar saja, dari pantauan di lokasi sekitar pukul 23.10 WIB terlihat beberapa mobil dinas milik Pemkot Batam masuk ke dalam Asrama Haji.

Dari pantauan, setelah mobil tersebut parkir di halaman Asrama Haji, sekitar belasan orang turun dan langsung menuju ke dalam Asrama Haji.

“Iya benar,” ujar seorang petugas Ditpam BP Batam ketika ditanyai apakah itu adalah orang-orang yang akan dikarantina.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews