Inilah Mobil Canggih Honda yang Diluncurkan di Indonesia

Inilah Mobil Canggih Honda yang Diluncurkan di Indonesia

Honda BR-V. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) memulai debut di Indonesia melalui tampilan sketsa yang resmi dirilis pada 29 Juni 2015. Mobil ini pun diklaim Honda sebagai kendaraan paling irit bahan bakar. Inovasi itu berkat penggunaan teknologi transmisi baru.

Hal tersebut bahkan ditegaskan langsung oleh President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida. Honda BR-V akan dilengkapi teknologi transmisi baru yang mendukung performa dan efisiensi bahan bakar sebagai kendaraan yang sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.

"Sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan performa sporty sekaligus irit bahan bakar, transmisi dengan teknologi terdepan diterapkan untuk mendukung mesin 1.5 liter pada Honda BR-V. Kami percaya bahwa teknologi transmisi CVT bersama enam tingkat percepatan akan menjadi kelebihan Honda BR-V karena merupakan yang pertama di kelasnya," ujar dia.

Secara teknis teknologi transmisi Continuous Variable Transmision (CVT) yang berbasis teknologi Honda Earth Dreams dikembangkan dengan enam tingkat transmisi kecepatan. Pada setiap perpindahan gear shift yang dimiliki BR-V akan menghasilkan rasio perpindahan yang lebih rapat, sehingga performa mesin lebih responsif.

Selain transmisi yang canggih, Honda BR-V Prototype yang dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Co. Ltd. di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia dirancang dengan desain yang stylish, serta kabin yang nyaman bagi tujuh penumpang di dalamnya. Selain itu, model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjadi ciri dari setiap produk Honda.

Apa alasan Honda Motor memilih Indonesia sebagai tempat perdana lahirnya kendaraan baru tersebut?
 
Jonfis Fandy, marketing and after sales servis director HPM menjelaskan bahwa Indonesia memiliki peranan penting bagi produsen automotif Honda dalam memasarkan berbagai produknya.
 
"Honda melihat bahwa Indonesia berperan penting selain Thailand dan India. Beberapa tahun ini total market-nya tinggi dan kebutuhan (mobil) keluarga seven seater memang tinggi," terang Jonfis, Senin (29/6/2015).
 
Honda BR-V, lanjut dia, juga didesain menyesuaikan selera konsumen serta kondisi infrastruktur jalan di Indonesia. Karena itulah mobil ini memiliki ground clearence yang tinggi.
 
Seperti diketahui, Honda BR-V bukan satu-satunya mobil yang menjalani debut internasional di Indonesia. Produk low multy purpose vehicle (MPV) Mobilio sudah lebih dulu yakni pada 2013.

Setelah melakukan world premiere desain produk terbaru Honda BR-V, Honda Prospect Motor (HPM) akan membuka pesanan untuk kendaraan jenis crossover utility vehicle (CUV) pada Agustus 2015. Bertepatan dengan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

"Kita akan membuka pesanan nanti saat Motor Show di bulan Agustus. Di sana juga kita akan bawa bentuk nyatanya sehingga media dan konsumen bisa lihat langsung bentuk luarnya, sampai dengan dalamnya. Mesin kita pakai yang 1.500 cc untuk Honda BR-V," ujar Jonfis Fandy, marketing and after sales servis director HPM.
 
"Delivery awal tahun depan. Kalau ditanya prediksi? Kita sih harapannya bisa jadi kayak Honda Mobilio saat pertama kali diperkenalkan dulu," ujarnya.

(ind/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews