Honda Mobilio Resmi Dijadikan Armada Taksi

Honda Mobilio Resmi Dijadikan Armada Taksi

Taksi Blue Bird Honda Mobilio. (foto: ascomaxx)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Setelah diuji coba konsumsi bahan bakar dan kelayakan pada bulan April lalu, akhirnya sebuah perusahaan memakai Honda Mobilio menjadi taksi reguler Blue Bird yang saat ini akan beroperasi di daerah Jakarta.

Kabar ini merebak setelah Honda Mobilio versi taksi tertangkap kamera sedang berada di kantor pusat Blue Bird di Mampang Prapatan Raya No 60, Jakarta Selatan, seperti dilansir ascomaxx.

Menurut sumber dari Blue Bird yang tidak ingin disebutkan namanya, taksi Honda Mobilio nantinya akan beroperasi di area bandara dan tempat wisata.

Kapasitas penumpangnya sama seperti taksi jenis sedan yang mampu menampung empat orang. Sedangkan bangku baris ketiga dihilangkan, dan difungsikan sebagai bagasi untuk meletakkan barang bawaan.

Sebenarnya taksi jenis MPV sudah digunakan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Padang, Semarang, Solo, dan Malang. Mobil yang digunakan sebagai contoh adalah Suzuki Ertiga oleh perusahaan transportasi Exspress di Padang.

Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro menyatakan masyarakat harus membiasakan diri melihat taksi Mobilio berwarna khas Blue Bird berseliweran di jalan mencari penumpang mulai Agustus 2015. Dipilihnya Mobilio menurutnya tak lepas dari berbagai keunggulan teknologi maupun harga yang dimiliki tipe mobil andalan penjualan PT Honda Prospect Motor tersebut dalam dua tahun belakangan.

Purnomo mengatakan Mobilio akan menggantikan taksi jenis sedan yang sudah uzur dan sudah waktunya diremajakan. Jika respons penumpang setia Blue Bird bagus, perseroan dipastikan bakal menambah unit taksi Mobilio ke depannya.

"Saat ini untuk peremajaan, dan sementara di Jakarta dulu. Harapannya armada Mobilio ini bisa ada di semua wilayah kerja kami di seluruh Indonesia,” ujarnya dilansir CNN, Rabu (5/8/2015).
 
Head of Public Relation Blue Bird Group Teguh Wijayanto mengatakan penggunaan Honda Mobilio bakal dilakukan secara bertahap. Pasalnya, perseroan bakal memantau reaksi pasar terhadap armada baru tersebut.

"Nanti bertahap, peluncuran awal pertengahan bulan ini. Kita lihat dulu bagaimana reaksi para konsumen,"ujarnya.

(ind/cnn/ascomaxx)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews