Boat Pancung Muatan Pasir Tenggelam di Tanjung Uncang, Satu Orang Tewas

Boat Pancung Muatan Pasir Tenggelam di Tanjung Uncang, Satu Orang Tewas

Tim Basarnas bersama Polairud Polda Kepri saat melakukan pencarian korban Yanto, yang akhirnya ditemukan tewas. (Foto: ist)

Batam - Sebuah boat pancung tenggelam di Perairan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Rabu (19/2/2020). Tim SAR Ditpolair Polda Kepri menyelamatkan tiga orang, sementara satu orang awak dilaporkan hilang

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt menuturkan boat pancung tersebut bermesin 15 PK merk Yamaha yang dinakhodai Samsudin beserta 3 orang awaknya. Boat itu bermuatan pasir sekitar 3 kubik atau 120 karung ukuran 25 Kg.

"Korban tengelam yang berhasil dievakuasi tiga orang, yakni nakhoda Samsudin (40), Juli (30) dan Nuar (20)," sebut Harry.

Dari keterangan nakhoda, boat itu bertolak dari pelabuhan PT Pandan Bahari Tanjung Uncang menuju Pulau Gara, Kecamatan Belakang Padang.

Kombes Harry mengatakan pada koordinat 1.3'848"N - 103.53'091"E di perairan Tanjung Uncang, boat itu dihempas ombak dari arah buritan hingga tenggelam.

Sementara itu, satu orang awak Sugiyanto alias Yanto (30) ditemukan tak bernyawa di dasar laut tak jauh dari lokasi tenggelamnya boat pancung tersebut. Polairud Polda Kepri dikatakan Harry sudah berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan pencarian sebelumnya. Jenazah Yanto kini sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews