Bau Mulut? Hindari Konsumsi Makanan Ini

Bau Mulut? Hindari Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi

Jakarta - Bau mulut memang sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Ditambah jika kamu sedang berbicara di depan orang lain, aduh itu pasti mengganggu banget!

Pernah mencari tahu penyebabnya tidak? Ternyata kamu harus menghidari beberapa makanan ini agar mulut tidak bau.

Berikut 6 makanan yang harus kamu hindari agar tidak bau mulut dirangkum dari beberapa sumber.

1. Hindari Konsumsi Daging Merah

Ternyata mengkonsumsi daging merah adalah salah satu penyebab mulut bau loh. Daging merah memiliki kandungan protein yang tinggi, jika dikonsumsi akan tersisa di sela-sela mulut dan lidah. Hal itu menarik bakteri-bakteri yang ada di mulut, hasilnya mulut kamu jadi tidak sehat dan mengeluarkan bau tidak sedap.

2. Hindari Konsumsi Bawang putih

Walaupun bawang putih adalah rempah yang memiliki banyak manfaat dan sering dijadikan bahan masakan. Mengonsumsi bawang putih secara berlebihan bisa membuat mulut kamu bau, karena saat dikonsumsi bawang putih akan meninggalkan sulfatnya di dalam lidah dan rongga mulut yang akan diserap ke aliran darah dan paru-paru lalu aroma tidak sedap keluar dari mulut.

3. Hindari Konsumsi Produk Susu

Wah, hati-hati buat kamu yang suka mengonsumsi produk susu seperti keju. Ternyata produk yang mengandung susu juga bisa jadi penyebab bau mulut kamu. Karena bakteri alami yang ada di lidah akan memakan asam amino yang ada dalam susu atau produk olahan susu. Itu menyebabkan bau mulut terjadi

4. Hindari Konsumsi Telur

Telur memang memiliki kandungan protein dan sangat baik jika dikonsumsi. Namun, telur juga merupakan penyebab bau mulut. Sama halnya dengan mengonsumsi daging merah, kandungan protein akan berada di sela-sela mulut dan lidah. Selain itu, protein akan bereaksi dengan cairan asam yang ada pada saluran pencernaan sehingga menimbulkan bau tidak sedap pada mulut.

5. Hindari Konsumsi JunkFood

Siapa yang tidak suka mengonsumsi junkfood? makanan cepat saji yang bisa dinikmati kapan saja. Mengonsumsi junkfood secara berlebih menyebabkan bau pada mulut kamu loh. Ini terjadi karena kandungan lemak tinggi pada junkfood memaksa pencernaan bekerja dengan keras, sehingga menimbulkan bau mulut.

6. Hindari Konsumsi Permen

Siapa yang mengonsumi permen saat mulut terasa bau? Ternyata hal itu salah loh. Mengonsumsi permen justru menimbulkan bau tidak sedap pada mulut kamu. Hal itu disebabkan karena gula pada permen akan bertemu dengan bakteri-bakteri jahat di mulut.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews