Meninggal Jatuh dari Apartemen, Karen Idol Tolak Jenazah Anaknya Diautopsi

Karen Idol. (Foto: suara.com)

Jakarta - Penyanyi Karen Pooroe atau Karen Idol menolak melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya, Zefania Carina. Hal itu disampaikan langsung olehnya kepada wartawan.

"Saya sendiri yang menandatangani sendiri supaya anak saya tidak diautopsi karena saya tidak mau," kata Karen Idol di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Sebelumnya, Zefania Carina sengaja dibawa ke RS Fatmawati mengingat ada fasilitas forensik. Tapi, pentolan Indonesian Idol ini menolak dengan tegas soal autopsi.

"Anak saya dibawa ke Rumah Sakit Mayapada dulu, karena tak ada fasilitas forensik akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati jam 10 malam. Tapi saya tetap tidak mau," tutur Karen Idol.

Seperti diketahui, Zefania Carina meninggal dunia setelah terjatuh dari apartemen lantai 6, kepunyaan bapaknya, Arya. Satria Claproth, di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (7/2/2020).

Karen Idol dan suaminya, Arya Satria, tak tinggal bersama lagi lantaran dalam proses cerai. Sementara si kecil sudah beberapa bulan ini tinggal bersama Arya.

Mereka juga terlibat keributan terkait hak asuh anak. Karen Idol menuding anaknya itu dibawa kabur oleh Arya.

Mengaku dipersulit Arya untuk bertemu anak, Karen Idol sempat minta bantuan Komnas Perlindungan Anak.

(*)