Asman Abnur Optimis Menangi Pemilihan Ketum PAN

Asman Abnur Optimis Menangi Pemilihan Ketum PAN

Asman Abnur (Foto:ist)

Jakarta - Asman Abnur yakin bisa menang dalam pertarungan menjadi Ketua Umum (Ketum) PAN. Dia membantah isu yang menyebut pencalonannya hanya pura-pura.

"Saya sudah perhitungkan sebelum maju. Kalau tidak punya keyakinan menang, tidak maju. Kalau ada isu sampaikan cuma meramaikan, itu salah," ucap Asman Abnur seperti dilansir dari detikcom di Holiday Inn Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Asman mengaku sudah menghitung peluang. Dia menegaskan bukan kader yang baru kemarin sore.

"Sebelum maju saya punya kalkulasi. Saya kader PAN 20 tahun. Sudah ikuti kongres empat kali. Dari kalkulasi, sudah buat gambaran layak maju dan memang," kata Asman.

Namun Asman tidak mau memberi tahu seberapa besar peluang untuk menang. Atau seberapa banyak dukungan yang dia dapat.

"Apakah dianggap senyap atau apa, itu strategi saya. Tapi, untuk saya, dengan mengambil hati 552 voter itu rasanya tidak perlu terlalu harus heboh-heboh karena sudah terukur by name by address," kata Asman.

Asman mengaku masuk menjadi kader PAN sejak pertama berdiri pada 1998. Dia telah berpengalaman di struktur pemerintahan ataupun partai. Yang terakhir, dia menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) 2016-2018.

"Mudah-mudahan pemilih melihat rekam jejak saya ini untuk memilih menjadi ketua umum," kata Asman.

Seperti diketahui, Kongres PAN akan diselenggarakan pada 10-12 Februari 2020 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Ada 590 pemilik suara pada pemilihan caketum nanti.

Sementara itu, ada empat nama yang akan berebut kursi PAN-1. Mereka adalah Mulfachri Harahap, Asman Abnur, Dradjad Wibowo, dan petahana Zulkifli Hasan.

(*)