Nenek Rubingah yang Viral Ditendang dan Diseret Akhirnya Ditemukan!

Nenek Rubingah yang Viral Ditendang dan Diseret Akhirnya Ditemukan!

Nenek Rubingah, yang viral usai ditendang dan diseret di Pasar Sleman. (Foto: Detikom)

Sleman - Nenek Rubingah yang viral karena ditendang dan diseret di Pasar Protojayan, Sleman akhirnya ditemukan. Polisi menemukan nenek yang tinggal sebatang kara itu kemarin sore.

"Benar, Rubingah sudah ditemukan Sat Reskrim Polsek Prambanan pada Kamis (23/1) sekitar pukul 16.00 WIB," ujar Kasi Humas Polsek Prambanan, Aiptu Ahmad Muchlis, Selasa (21/1/2020).

Polisi telah mencari keberadaan Rubingah sejak video kekerasan yang dialami Rubingah viral di media sosial pada Rabu (22/1/2020). Sejumlah saksi telah diperiksa polisi terkait peristiwa tersebut. Termasuk di antaranya pedagang pasar dan. pria yang menendang dan menyeret Rubingah.

Video kekerasan yang dialami Rubingah berdurasi 30 detik. Kejadian dalam video yang viral itu terjadi pada, Senin (20/1/2020) sekitar 5.30 WIB, di Pasar Potrojayan atau yang biasa disebut Pasar Gendeng. Sejak saat itu, para tetangga tak melihat keberadaan Rubingah di rumahnya yang berada di Dusun Kranggan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman.

Kepala Dusun Kranggan 1, Suharmadi (44) mengatakan Rubingah tinggal sendirian di rumahnya. Rubingah sudah lama bercerai dengan suaminya dan hidup sebatang kara.

Setelah bercerai, lanjut Suharmadi, kondisi Rubingah tampak berbeda dan susah diajak komunikasi. Ia juga terkadang pergi tanpa tujuan yang jelas.

Salah seorang tetangga Rubingah, Darmowiyono (83) menambahkan, Rubingah tidak memiliki pekerjaan dan suka bepergian. Menurutnya, nenek yang tinggal seorang diri itu jarang berkomunikasi dengan tetangga.

"Hanya mau berbicara dengan RT dan Pak Dukuh," kata Darmowiyono saat ditemui di dekat rumah Rubingah, Rabu (22/1/2020).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews