Polri Tumpas Aksi Perompakan Tanker di Kabil

Foto: ist/Batamnews

Batam - Satu dari empat perompak kapal tanker MT Horizon Maru di Perairan Kabil, Kota Batam ditangkap Polairud, Selasa (21/1/2020) dini hari. Operasi penindakan dilakukan KP Baladewa 9002 milik Baharkam Mabes Polri

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldehardt membenarkan jika Polri menumpas aksi perompakan itu. “Iya benar, datanya sedang kami kumpulkan dulu,” ujarnya kepada Batamnews. Selsa (21/1/2020) siang.

Kejadian sekitar pukul 04.45 WIB. Dari informasi yang didapat batamnews, penumpasan perompak di Kapal Horizon Maru itu berawal dari adanya kabar yang menyatakan kedaruratan di tangker itu.

MT Horizon memancarkan sinyal darurat di channel 16 ke seluruh kapal sekitar perairan Kabil pada pukul 05.13 WIB. Dikabarkan para perompak ini menggunakan senjata tajam. Satu orang ABK dilaporkan terluka.

KP Baladewa 8002 Baharkam Mabes Polri akhirnya merapat ke lokasi. Mereka berhasil mengamankan seorang tersangka dan barang bukti.

MT Horizon Maru saat itu lego jangkar di sekitar Perairan Kabil sembari menunggu waktu tambat ke dermaga.

Ada 4 orang (2 orang di atas kapal dan 2 orang di perahu) yang sedang beraksi saat itu. Cuma disayangkan saat polisi datang, tiga orang lainnya melarikan diri.

(ude)