Perairan Bintan Tercemar Sludge Oil, Isdianto Langsung Turun ke Lokasi

Perairan Bintan Tercemar Sludge Oil, Isdianto Langsung Turun ke Lokasi

Petugas mengecek kondisi salah satu dari lima pantai resort di Lagoi yang tercemar limbah minyak hitam. (Foto: Ari/batamnews)

Tanjungpinang - Sejumlah resort di kawasan Pariwisata Lagoi dan Pulau Cempedak dan kawasan Pantai Trikora diserang limbah minyak hitam (sludge oil). 

Limbah itu tidak hanya mengotori pasir putih di sepanjang pantai resort-resort tersebut, tetapi juga membuat biota laut seperti penyu dan lainnya terdampak.

Sludge oil menyerang hampir di seluruh wilayah pesisir Kabupaten Bintan sejak beberapa pekan lalu. Limbah minyak ini berdampak langsung terhadap objek wisata pantai di Bintan.

Baca: Tiga Penyu Terdampar di Lagoi Gegara Limbah Minyak Hitam

Menyikapi hal ini, Plt Gubernur Kepri Isdianto dijadwalkan akan turun langsung ke lokasi untuk mendengar langsung keluhan dari pengelola objek wisata pantai di Bintan.

"Ya rencananya Pak Isdianto akan meninjau langsung objek-objek wisata pantai di Lagoi dan Trikora yang terdampak pencemaran limbah minyak ini," kata Kasubag Protokol Humas Pemprov Kepri Andi, Selasa (21/1/2020).

Plt Gubernur dan rombongan akan meninjau limbah minyak ini di kawasan wisata di Pantai Nirwana Garden dan pantai lainnya di Lagoi.

Selanjutnya dilanjutkan meninjau daerah terdampak limbah minyak lainnya di daerah Pantai Mutiara Desa Malang Rapat, Gunung Kijang, Trikora.

"Bapak juga nantinya akan meninjau daerah pantai yang tercemar dan terdampak limbah minyak ini sepanjang pantai Malang Rapat, Trikora," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews