Singapura Uji Coba Mobil Tanpa Sopir Tahun Ini

Singapura Uji Coba Mobil Tanpa Sopir Tahun Ini

Foto: dok.Desay SV Automotive

Singapura - Desay SV Automotive telah mendapatkan izin untuk menguji coba mobil otonom tanpa sopir di jalan raya di Singapura. Uji coba mobil otonom itu dilakukan pada 2020 ini.

Dalam pernyataan resminya, perusahaan elektronik-otomotif multinasional ini telah dianugerahi lisensi Penilaian Keselamatan Kendaraan oleh Ototritas Transportasi Darat Singapura dan Pusat Keunggulan untuk Pengujian dan Penelitian Kendaraan Otonom (CETRAN).

Lisensi M1 membuat Desay SV dibolehkan untuk melakukan uji coba mobil otonom. Nantinya, Desay SV akan mengetes kendaraan tak berawak dalam rute uji di bawah lingkungan lalu lintas sesungguhnya.

Disebutkan, Singapura ingin menjadi pusat global terkemuka dalam pengembangan teknologi kendaraan otonom dengan mengeksplorasi beragam cara untuk memanfaatkan teknologi kendaraan otonom. Tahun 2016 lalu, telah diluncurkan fasilitas pengujian seluas 2 hektar untuk memelopori pengembangan dari persyaratan pengujian kendaraan otonom.

Desay SV telah melakukan tes jalan kendaraan otonom tahap pertama dari tiga tahap. Hal itu memungkinkan mobil otonom diuji di jalan umum.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews