Menari di Pecahan Kaca, Penari Piring Pukau Penonton di The Nation Theatre of Ninos

Menari di Pecahan Kaca, Penari Piring Pukau Penonton di The Nation Theatre of Ninos

Atraksi tari piring di Theatre Nation of Ninos. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam - Atraksi tari piring mencuri perhatian penonton yang hadir di acara The Nation Theatre of Ninos, Kamis (16/1/2020) malam.

Alunan musik minang yang khas, hingga gerakan para penari yang lincah di atas panggung menjadi pertunjukan nan elok dipandang. Aksi puncak penari piring melangkah di atas pecahan kaca membuat penonton tercengang.

Panggung The Nation Theatre of Ninos juga dirancang sebagai atraksi mendorong sektor wisata di Kota Batam. Hadirnya teater yang menjadi salah satu wahana di Ninos Edutainment Park tersebut diharapkan mampu menarik wisatawan.

The Nation Theatre of Ninos akan banyak menampikan seni-seni asli dari Indonesia. Salah satunya, tari piring yang ditampilkan. Ada juga tarian dari Indonesia Timur dan banyak lagi.

CEO Ninos, Denni Delyandri mengatakan, banyak hal-hal yang dapat dilakukan di Theatre Ninos tersebut.

"Banyak hal yang dapat dilakukan di sini. Tidak hanya untuk anak-anak, tapi bisa juga untuk keluarga dan kelompok yang ingin menyaksikan hal-hal menarik di tempat ini," ujarnya.

Selain itu The Nation Theatre merefleksikan Indonesia ke mancanegara dengan karya baru yang dikembangkan di Kota Batam.

Untuk menonton pertunjukan di Theater Ninos, dapat dinikmati dengan santai. Pengenalan budaya-budaya disajikan. Ada juga atraksi-atraksi dari pesulap profesional dari Kota Batam.

"Di sini menghadirkan pertunjukan dengan lingkungan dan aura yang berbeda. Sekaligus mencerminkan Indonesia dari Batam, serta hiburan untuk dunia pariwisata," ujar Deni.

Seperti diketahui banyak wahana yang disajikan di Ninos Edutainment Park. Ada juga wahana untuk bermain peran di pusat rekreasi berkonsep edutainment unik ini.

Sebanyak 70 profesi dapat diperankan anak-anak, seperti menjadi polisi, pegawai hingga wartawan.

"Ada 45 wahana dan 70 profesi yang bisa dilakukan. Jadi seolah-seolah mensimulasikan pekerjaan yang ada," ucap Deni.

Dalam kesempatan tersebut, hadir para pelaku pariwisata. Pertunjukkan theater ini rencananya akan dijadwalkan dengan target para wisatawan asing dan juga lokal.

Rahman Usman, pemerhati pariwisata menyambut baik hadirnya theater Ninos.

Rahman Usman meyakini Theater Ninos akan diminati apabila dikemas dengan baik. 

"Pemerintah harus memberikan perhatian dan turut mendukung Theater Ninos ini, termasuk mempromosikannya. Saya akan bantu promosikan di kapal-kapal penumpang Internasional," ujar dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews