Jangan Lewatkan! Night Carnival Hadirkan Pawai Kebudayaan di Engku Putri

Jangan Lewatkan! Night Carnival Hadirkan Pawai Kebudayaan di Engku Putri

Ilustrasi. (Foto: Batamnews)

Batam - Pemerintah Kota Batam menggelar acara Night Carnival yang melibatkan paguyuban di Kota Batam. Pawai ini bertajuk kebudayaan dan tradsional dari Dataran Engku Hamidah menuju Dataran Engku Putri, Sabtu (14/12/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mengatakan karnaval ini akan menampilkan beragam kebudayaan masing-masing. Seperti pakaian daerah, alat musik, tarian daerah serta lainnya. 

"Batam memiliki hampir semua paguyuban di Indonesia. Jadi mereka bebas membawakan hasil kesenian dan budaya daerah asal mereka," katanya.

Ardi menjelaskan bahwa karnaval nanti akan dilepas dari Dataran Engku Hamidah. Dimana dataran ini sudah dilengkapi dengan lampu hias sehingga menambah semaraknya acara. 

"Finish-nya nanti di Engku Putri. Acara mulai sekitar pukul 19.30 WIB. Mudah-mudahan cuaca bisa bersahabat selama acara berlangsung," jelasnya. 

Ia menambahkan karnaval nanti akan diikuti oleh ribuan peserta. Pada kesempatan tersebut, akan banyak kebudayaan daerah lain yang ada di Batam. 

"Ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Biasanya pawai kebudayaan digelar siang hari, sekarang kami pilih malam agar ada nuansa yang berbeda," kata dia. 

Ia berharap dengan hadirnya berbagai kegiatan di Kota Batam dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik wisawatan nusantara maupun mancanegara.

"Ke depan akan banyak lagi konsep untuk menarik wisman. Tentu kami berharap ada dampak bagi kunjungan," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews