Sei Beduk Geger, Seorang Pria Tersangkut di Jaringan Tower PLN

Tubuh manusia diduga tersangkut di tower Sutet Sei Beduk. (Foto: Batamnews)

Batam - Warga Sei Beduk, Batam digegerkan dengan penampakan untaian kaki manusia di menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) kawasan itu, Kamis (16/1/2020).

Tower sutet itu berada dekat Dam kawasan Sei Beduk. Kejadian ini menarik perhatian warga yang ramai di lokasi itu. Polisi saat ini sudah datang ke lokasi.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, bahwa tim dari Polresta Barelang menuju lokasi. "Tim dari Polresta sedang menuju TKP," kata Harry.

 

 

Belum diketahui pasti untaian kaki menyerupai kaki manusia tersebut. Apakah seorang laki-laki atau perempuan. Saat ini, proses evakuasi sedang dilakukan tim yang berada di lokasi.

Dari informasi yang diperoleh Batamnews, kabel di tower bertegangan ekstra tinggi itu dipanjat oleh seseorang yang diduga gangguan jiwa.

"Ada orang gila dikabarkan manjat tower itu," ujar salah satu pegawai PLN Batam.

Perlu diketahui, saluran listrik udara adalah sebuah struktur yang digunakan dalam transmisi dan distribusi tenaga listrik untuk menghantarkan listrik ke tempat yang jauh.

Saluran dapat terdiri dari satu atau lebih konduktor yang dipasang di menara atau tiang. Tegangan listri Sutet antara 275 kV hingga 800 kV.

"Tadi sempat listrik berkedip. Saya kira ada gangguan akibat cuaca. Baru tau ada info itu," kata Yopi, seorang warga di Batam Center.

 

(aha)