https://www.batamnews.co.id

Target Pecahkan Rekor MURI, Sudah 4.700 Peserta Daftar Batam Bersepeda

Ilustrasi.

Batam - Ajang sepeda santai bertajuk Batam Bersepeda pada Senin, 20 Januari 2020 mendatang, memperoleh antusias dari masyarakat Batam. 

Dalam enam hari sebelum acara dimulai, pendaftar Batam Bersepeda telah mencapai 4.700 peserta. 

“Saat ini  peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas sepeda dan masyarakat umum,” kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol selaku Sekertaris Panitia Batam Bersepeda Dendi Gustinandar, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan olahraga bersama ini, mengangkat tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri" yang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya. Selain itu, agar sinergi penyelenggara pemerintahan, semakin erat dan baik dengan masyarakat. 

“Dalam pelaksanaannya nanti, kami memohon maaf tentunya akan ada sedikit gangguan di perjalanan masyarakat,  khususnya di rute Batam Bersepeda, dikarenakan yang mengikuti kegiatan ini mencapai 5.000 peserta lebih,” ungkapnya. 

Dendi menyarankan kepada masyarakat yang nantinya melewati rute pesepeda jika ingin bebas dari kemacetan bisa berangkat lebih dahulu atau beralih ke jalur yang tidak dilalui pesepeda. 

Kegiatan Batam Bersepeda yang diinisiasi oleh Wali Kota Ex-Officio Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto akan mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre mulai pukul 06.00 WIB.  

Adapun rute yang dilewati start (mulai) dari pintu selatan Engku Puteri – Masjid Agung – simpang Frengky  - Simpang Kabil Kepri Mall – Dermaga Sukajadi – flyover Laluan Madani – Polsek Lubuk Baja. 

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall – Simpang Martabak Har – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil – Edukits – Bundaran Madani – Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri. 

"Batam Bersepeda akan memecahkan rekor MURI dengan rute terpanjang pada jarak tempuh yang mencapai 20 kilometer," ujarnya.

(das)

Berita Terkait