Rudi Pimpin Hitung Mundur Perayaan Tahun Baru di Engku Putri

Rudi Pimpin Hitung Mundur Perayaan Tahun Baru di Engku Putri

Wali Kota Batam, HM Rudi memimpin hitung mundur datangnya tahun baru 2020 di Engku Putri. (Foto: Yude/batamnews).

Batam - Puluhan ribu warga Batam memadati Alun-alun Engku Putri, Batam Centre untuk merayakan malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019). Beragam hiburan dan acara puncak berupa pesta kembang api digelar di landmark Batam itu.

Sejumlah pejabat sipil dan militer di Batam hadir dalam perhelatan menyambut tahun baru yang sebelumnya sempat dikritik Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ada Wali Kota HM Rudi, Kapolda Kepri, Kepala BNNP Kepri dan pejabat lainnya.

Jelang tengah malam, suasana semakin semarak. Gelombang warga mengalir seolah tak henti di Engku Putri. Ruas jalan di sekitar lokasi ini sudah ditutup dan dialihkan.

Saat jarum jam menunjukkan pukul 23.59 WIB, seluruh pejabat dan warga yang hadir sontak berdiri menanti detik-detik pergantian tahun. 

“Semoga Batam semakin maju! Lima, empat, tiga, dua, satu,” teriak Rudi saat menghitung mundur pergantian tahun baru di depan masyarakat Kota Batam, diikuti dengan meletusnya kembang api.

Atraksi kembang api selama beberapa menit itu memukau warga yang hadir di Engku Putri. Gelegar suara letusan tak dihiraukan warga yang mengabadikan momen itu menggunakan kamera ponsel mereka.

Usai perayaan, Rudi mengatakan bahwa dari Januari hingga Desember 2020 akan ada sekitar 136 event yang akan digelar Pemerintah Kota Batam.

“Baik itu lokal, nasional maupun internasional. Mudah-mudahan event seperti itu bisa menambah wisatawan,” ujar Rudi.

“Doa saya semoga kita aman semua, damai semua, masyarakat sama saya selalu bersama,” ujarnya lagi.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto yang juga hadir menyebutkan terimakasih kepada seluruh warga Batam, karena selama tahun 2019 sudah menjaga Kota Batam aman dan kondusif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews