Jadi Kombes, Kapolresta Barelang Mandi Kembang

 Jadi Kombes, Kapolresta Barelang Mandi Kembang

Kapolresta Barelang, Kombes Prasetyo Rachmad Purboyo mandi kembang usai kenaikan pangkat dari AKBP. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam - Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 213 anggota Jajaran Polresta Barelang, dilakukan dengan tradisi mandi kembang.

Upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan di depan Mapolresta Barelang, Senin (30/12/2019) siang. Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rahmad Purboyo sebagai pemimpin upacara.

Sebelum dilakukannya tradisi, kapolres memberikan arahan dan pesan kepada seluruh jajarannya

"Saya pribadi dan sebagai pimpinan, mengucapkan atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat merupakan berkah dan anugerah dalam menjalankan amanah. Maka, banyak bersukur atas apa yang telah dicapai," ujarnya.

Dengan kenaikan pangkat itu, disebutkan juga oleh Kapolres bahwa telah meninggikan derajat.

"Tapi pangkat bukanlah hak, tapi penghargaan dan apresiasi untuk sebuah prestasi dalam instansi. Maka, jadikan ini kebanggaan," ujarnya.

Namun demikian, dengan tingginya pangkat atau jabatan. Tentu dikatakannya akan mengemban tugas yang lebih berat lagi, dan juga meningkatkan kualitas.

"Kualitas rekan-rekan sekalian juga harus ditingkatkan, jangan sampai tidak sinkron. Tuhan masih menjaga kita, dengan memberikan amanah ini," ucapnya.

Oleh karena itu, seluruh jajaran Polresta Barelang diminta untuk bekerja dengan iklas, jadikan motivasi dengan meningkatkan kualitas kerja.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas dan tingkatkan kinerja. Tanpa itu, institusi ini tidak ada apa-apanya," ujar dia.

Setelah prosesi itu, Kapolresta dan para pejabat utama juga ikut bermandikan kembang, karena juga telah naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar (Kombes) Polisi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews