Tanpa Gol, Salah Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub

Tanpa Gol, Salah Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub

Mohamed Salah meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia Antarklub 2019. (Foto: Hassan Ammar/AP Photo)

Doha - Mohamed Salah tak mencetak gol saat membantu Liverpool menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019. Pemain Mesir itu tetap menyabet gelar pemain terbaik turnamen.

Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019, usai mengalahkan Flamengo 1-0 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Gol tunggal The Reds dicetak Roberto Firmino di menit ke-98.

Usai pertandingan, Piala Dunia Antarklub 2019 menunjuk Salah sebagai yang terbaik. Bintang asal Mesir itu menyabet trofi Adidas Golden Ball dan Alibaba Cloud Player of the Tournament. Silver ball-nya direbut bintang Flamengo, Bruno Henrique, sementara Bronze Ball diraih Carlos Eduardo dari Al Hilal.

"Kecepatan bintang Mesir adalah ancaman yang konstan terhadap lawan dan, sementara ia tidak berhasil mencetak gol sendiri di Qatar 2019, ia sepatutnya mengambil Bola Emas Adidas untuk kecemerlangan permainannya, sesuatu yang diakui oleh ribuan penggemar di Stadion Internasional Khalifa, yang bersorak atas setiap sentuhannya," tulis pernyataan FIFA.

Salah sendiri tak mencetak gol sama sekali sepanjang Piala Dunia Antarklub 2019. Dari dua laga di semifinal dan final, penyerang 27 tahun itu tak mampu menjebol gawang lawan, namun sempat menyumbang satu assist di semifinal.

Adapun gol-gol Liverpool dicetak pemain lain. Di semifinal, anak asuh Juergen Klopp menang 2-1 atas Monterrey berkat gol Naby Keita dan Roberto Firmino, dan gol pamungkas di final dilesakkan oleh Firmino lagi-- yang cuma menjadi man of the match.

Peraih Penghargaan di Piala Dunia Antarklub 2019

Juara: Liverpool
Runner up: Flamengo
Peringkat Tiga: Monterrey
Peringkat Empat: Al Ahli
Peringkat Lima: Esperance Sportive de Tunis
Adidas Golden Ball dan Alibaba Cloud Player of the Tournament: Mohamed Salah (Liverpool)
Adidas Silver Ball: Bruno Henrique (Flamengo)
Adidas Bronze Ball: Carlos Eduardo (Al Hilal)
FIFA Fair Play Award: Esperance Sportive de Tunis

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews