Indonesia Penyumbang Terbesar Populasi 400 Juta Motor Honda

Indonesia Penyumbang Terbesar Populasi 400 Juta Motor Honda

Honda Genio. (Foto: istimewa)

Jakarta - Honda merupakan salah satu perusahaan otomotif raksasa yang masih aktif hingga saat ini. Memulai bisnis sebagai produsen sepeda motor pada tahun 1949, perusahaan resmi meluncurkan motor pertamanya Dream D-Type.

Semakin berkembang, Honda telah memasuki usia tujuh dasawarsa. Bahkan, produsen motor asal Jepang ini masih tetap eksis dan menjadi salah satu merek otomotif terkenal di seluruh dunia.

Harus melewati beberapa tonggak penting, tahun ini Honda telah memproduksi sepeda motor ke-400 juta sejak resmi berdiri. Demikian seperti dilansir Rideapart, Jumat (20/12/2019).

Tak hanya itu, Honda juga memperkenalkan beberapa sepeda motor terbaru yang menerima banyak perhatian sepanjang tahun 2019, seperti Fireblade, CT125, dan Africa Twin.

Tahun ini, Honda juga merayakan ulang tahun ke-50 CB750 Four, sejak resmi diperkenalkan tahun 1969. Menjadi superbike legendaris, motor ini diklaim memiliki nilai sejarah bagi perusahaan.

Pencapaian 400 juta unit berhasil dicapai karena beberapa sepeda motor perusahaan berlambang sayap mengepak ini menjadi yang terlaris di dunia, seperti Super Cub.

Pada tahun 2017, perusahaan merayakan produksi 100 Juta Super Cubs. Angka tersebut berhasil menempatkan motor bebek ini sebagai model terlaris Honda.

Sebelumnya, butuh sekitar 20 tahun bagi Honda untuk mencapai 10 juta unit pertama yang diproduksi. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, produksi sepeda motor saat ini mencapai 20 juta unit per tahun.

Tahun 2014, Honda berhasil melakukan produksi 300 juta unit. Hanya butuh lima tahun untuk menambahkan 100 juta unit dalam produksi.

Indonesia dan India menjadi penyumbang terbesar karena lebih dari 50 persen produksi motor berasal dari kedua negara.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews