Jadwal Libur Layanan Barang di Kantor Pos Jelang Akhir Tahun

Jadwal Libur Layanan Barang di Kantor Pos Jelang Akhir Tahun

ilustrasi.

Batam - Pelayanan untuk pengiriman di Kantor Pos Indonesia tetap buka menjelang natal dan tahun baru. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Batam, Masni Augusta.

"Kita tak ada tutup. Hanya nanti kita bedakan outletnya saja," ujar Masni, Selasa (11/12/2019).

Selain tetap membuka pelayanan untuk pengiriman, pihaknya tetap rutin buka selama 7 hari dalam seminggu. Khusus untuk Kantor Pos Cabang Nagoya, Batuaji, dan para agen pos. “Bahkan agen pos kita, buka sampai 24 jam,” katanya.

Secara persentase, untuk keseluruhan agen pos diperkirakan sekitar 80-90 persen tetap buka 24 jam. Sisanya menyesuaikan jam kantor.

Namun untuk operasional Kantor Pos, pihaknya tetap menyesuaikan tanggal merah di kalender. Kantor Pos beserta pegawainya tetap libur. "Karena kita ada keterkaitan dengan eksternal juga. Keberangkatan barang di Bandara juga harus diperiksa Bea Cukai," jelasnya.

Ia menambahkan untuk layanan Pos Express, sehari sebelum tanggal merah sudah tidak dibuka lagi. Jikapun tetap buka, waktu tempuh barang tiba di lokasi tetap akan terlambat. Sementara layanan lainnya masih berjalan seperti biasa.

"Posisi sabtu misalnya, minggunya kita tak bisa menerbangkan pengiriman. Sabtu kita tidak buka layanan Pos Express," tuturnya.

Ia menambahkan, pengiriman tertinggi dari Batam tujuan Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi). Sementara Medan masuk dalam urutan keenam.

Sedangkan untuk jam operasional bukanya Kantor Pos mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pihaknya memberlakukan shift pada karyawannya, maksimal kerja hanya 8 jam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews