Hantam Laos 4-0, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Hantam Laos 4-0, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Manila - Timnas Indonesia U-22 kembali menang telak pada laga terakhirnya di Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 Filipina.

Menghadapi Laos di Cavite Stadium, Imus Grandstand, Manila, Kamis (5/12/2019) sore WIB, Timnas Indonesia U-22 menang 4-0.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 pun menyegel kelolosan ke babak semifinal meski hanya berstatus runner-up Grup B.

Pada laga lainnya di saat yang bersamaan, Vietnam bermain imbang 2-2 dengan Thailand. Vietnam pun mengunci status sebagai juara Grup B, sementara Thailand harus angkat koper lebih awal.

Melawan Laos, sampai half-time Timnas Indonesia U-22 unggul 1-0 berkat gol cepat Saddil Ramdani.

Dan di babak kedua, tim asuhan Indra Sjafri berhasil menambah tiga gol lagi. Osvaldo Haay mengemas brace, sementara satu gol lainnya tercipta via penalti Bagas Nugroho.

 

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-22 menguasai permainan sejak laga dimulai. Terbukti, Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-22-- sudah bisa mencetak gol pada menit keempat yang dibukukan oleh Saddil.

Unggul 1-0, Timnas Indonesia U-22 terus mengurung pertahanan Laos. Beberapa kali Egy Maulana Vikri mengancam, namun belum ada gol tambahan yang tercipta.

Turun dengan starting eleven terbaik demi kelolosan ke babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 memang mengincar banyak gol ke gawang Laos.

Namun, faktanya hingga menit ke-35 Timnas Indonesia U-22 belum bisa menambah keunggulan.

Laos sendiri disisi bukannya tak menyerang sama sekali. Menit ke-38, mereka sempat mengancam gawang Timnas Indonesia U-22 kawalan kiper Nadeo Argawinata.

Beruntung, tendangan bebas salah satu pemain Laos masih bisa ditepis oleh penjaga gawang andalan Borneo FC itu.

Laos kembali mengancam setelah momen tersebut melalui corner kick. Sempat ada kemelut di depan gawang Timnas Indonesia U-22, beruntung situasi berbahaya tersebut bisa diredam.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews