Tim Hoki Indonesia Ditolak Berlaga di SEA Games Gara-gara Dualisme Federasi

Tim Hoki Indonesia Ditolak Berlaga di SEA Games Gara-gara Dualisme Federasi

Ilustrasi

Subic - Tim hoki putra dan putri Indonesia ditolak berlaga di SEA Games 2019. Permasalahan internal di federasi ternyata menjadi penyebabnya.

Seperti dilansir News Strait Times, tim hoki Indonesia ternyata punya masalah dualisme federasi. Saat ini, ada dua kepengurusan yakni Pengurus Besar Persatuan Hoki Seluruh Indonesia (PB PHSI) dan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI).

Federasi Hoki Internasional tidak mengakui salah satu pengurusnya. Alhasil, tim hoki Indonesia pun ditolak dari cabang olimpiade itu di SEA Games 2019.

News Strait Times menyebut, salah satu pengurus yang tidak diakui tetap berangkat ke Filipina. Namun, Federasi Hoki Asia (AHF) dengan tegas tetap melarang Indonesia bertanding.

"Meskipun tim Indonesia (pria dan wanita) sudah melakukan perjalanan ke Subic, mereka tidak akan diizinkan bermain karena FIH sangat ketat dalam masalah ini," kata ketua Federasi Hoki Asia (AHF) Datuk Tayyab Ikram.

"Kami (AHF) telah melakukan pertandingan lebih awal, dan karena Indonesia tidak mengirimkan entri mereka pada tanggal penutupan, mereka tidak dapat bermain," jelasnya.

Absennya tim hoki membuat potensi medali Indonesia berkurang. Pasalnya, hoki sempat menyumbang medali perak di SEA Games 2017 di Malaysia.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews