Langka, Ayam Berkaki Empat di Sumbar

Langka, Ayam Berkaki Empat di Sumbar

Ayam milik Infandra Mizal yang berkaki empat di Agam. (Foto: Covesia.com)

Padang- Infandra Mizal, Warga Jorong III Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat, dikejutkan dengan keanehan ayam broiler peliharaannya. Lantaran, ayam tersebut memiliki keunikan tersendiri, yakni berkaki empat.

Keanehan tersebut diakui Mizal kali pertama saat kedatangan bibit ayam yang dibelinya. Kala itu, sekilas Mizal melihat ada satu ayam yang dibelinya memiliki dua kaki tambahan di bagian ekor.

"Saat pertama datang, bibit ayam ini memiliki keanehan ada kaki tambahan di bagian ekornya, namun karena banyak jadi tidak terlihat lagi, namun satu minggu kemudian saya menemukan lagi dan saya tangkap untuk dipindahkan ke kandang khusus," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Rabu (4/12/2019).

Mizal mengaku, ayam jenis broiller tersebut akhirnya dipeliharanya 50 hari terakhir di kandang khusus.

Lebih lanjut, Mizal mengemukakan, ayam tersebut saat ini dalam kondisi sehat. Namun sedikit kesulitan saat berjalan, karena ada dua kaki yang menggantung di ekornya.

"Kondisinya sehat, rencananya ayam ini akan saya pelihara sampai mati, dan tidak akan dijual, jika matipum akan saya awetkan, dia akan jadi penghuni kekal kandang," katanya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews