SEA Games 2019: Dance Sports Sabet Emas Kedua untuk Indonesia

SEA Games 2019: Dance Sports Sabet Emas Kedua untuk Indonesia

Atlet dance sports putri Indonesia, Dwi Cindy Desyana sukses meraih medali emas SEA Games 2019 dari nomor women breaking, Minggu (1/12/2019). (Foto: Dok CdM Indonesia)

Jakarta - Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas di SEA Games 2019 melalui cabang olahraga dance sports. Dwi Cindy Desyana yang sukses menyumbang medali emas melalui nomor women breaking, Minggu (1/12/2019).

Cindy sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia setelah di laga final sukses mengalahkan atlet asal Filipina, Debby Mahinay dengan skor 3-2.

Medali yang dipersembahkan Cindy menjadi emas kedua bagi kontingen Merah-Putih. Sebagaimana diketahui medali emas perdana direbut Timnas Polo Air Putra Indonesia pada Jumat (29/11/2019).

Timnas Polo Air Putra Indonesia merebut medali emas setelah memuncaki klasemen dengan raihan tujuh poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali seri.

Kemenangan itu tak hanya menjadi penting bagi kontingen Indonesia. Namun, Timnas Polo Air Putra Indonesia juga sukses mengukir sejarah.

Ini merupakan medali emas pertama bagi Timnas Polo Air Putra Indonesia sejak ikut SEA Games pertama kali pada 1977.

Di cabang olahraga lain, Indonesia juga sukses menambah perolehan medali. Timnas Sepak Takraw Putri Indonesia berhasil merebut medali perak dari nomor hoop, Minggu (1/12/2019).

Tim yang diperkuat Sari, Asmira, Lena, Nur Yanti, dan Evana Rahmawati ini mengumpulkan skor 660 dan hanya berselisih 10 poin dari Filipina yang akhirnya keluar sebagai kampiun.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews