Harga Batu Bacan Hancur, Pedagang Merugi

Harga Batu Bacan Hancur, Pedagang Merugi

Seorang wanita penghobi batu akik di Batam memperlihatkan koleksinya.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Demam batu akik semakin menjauh. Harga sejumlah batu akik Tanah Air anjlok. Omzet pedagang pun turun. Para pedagang pun mengalami kerugian yang cukup signifikan.

Tidak saja batu biasa, namun batu sekelas bacan, dengan kualita super ikut-ikutan anjlok. Padahal batu tersebut di saat booming harganya bisa mencapai puluhan juta.

Salah satunya batu bacan dari Maluku Utara. Dulu harga batu bacan dibilang sangat fantastis. Hingga yang sanggup membeli dan mengoleksinya kalangan menengah ke atas.

Saat ini batu Bacan tersebut harganya sangat turunnya dan dihargai murah. Sehingga pedagang yang memiliki stok batu bacan harus rela menjual barang dagangannya dengan harga murah dan tentunya rugi.

"Saat ini hampir seluruh jenis batu akik mengalami penurunan harga. terutama batu bacan, kita beli dengan harga puluhan juta hingga merosot tajam," ujar Yoes salah seorang pedagang batu akik di Jodoh, Jumat (31/7/2015).

Hal yang sama juga disampaikan pedagang batu di daerah Batam Centre dan Bengkong," minat orang terhadap batu masih banyak. Tapi, harganya turun drastis," ujar salah seorang pedagang batu akik Bengkong.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews