Sejumlah Kegiatan Meriahkan HUT Ke-74 PGRI di Lingga

Sejumlah Kegiatan Meriahkan HUT Ke-74 PGRI di Lingga

Kadisdik Lingga, Setda serta Ketua PGRI dan pengurus usai melakukan seminar pendidikan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lingga, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke-74 PGRI tahun 2019. Rangkaian kegiatan ini difokuskan di Daik Lingga, pada 24-28 November lalu.

Ketua PGRI Kabupaten Lingga, Kadari mengatakan, kegiatan dalam rangka HUT PGRI ini dimulai dengan dilakukannya jalan santai berhadiah, upacara, dialog pendidikan, serta workhsop managemen stres.

"Jadi tema HUT PGRI tahun ini adalah peran strategis guru dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia unggul," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Lanjutnya, pada saat upacara HUT PGRI yang disejalankan dengan Hari Guru Nasional (HGN) di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Senin (25/11/2019) lalu ini, pihaknya turut memberikan penghargaan kepada para guru.

"Di upacara itu, ada penghargaan yang kami berikan kepada guru-guru purna bakti dan guru berprestasi. Sekaligus kami juga melounching buku karya guru dan penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup," ujarnya.

Kadari berharap, di usia yang ke-74 ini PGRI dapat selalu memperjuangkan dan mengaspirasi para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan profesionalisme dan kesejahteraannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews