Mulai Beroperasi Komersil, Ini Cara Pembayaran LRT Jakarta

Mulai Beroperasi Komersil, Ini Cara Pembayaran LRT Jakarta

Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko.

Jakarta - Moda transportasi massal lintas rel terpadu atau light rail transit (LRT) Jakarta rute Velodrome-Kelapa Gading mulai beroperasi secara komersial mulai hari ini. Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko mengatakan saat operasi komersil LRT Jakarta memiliki beberapa alternatif metode pembayaran.

Salah satunya yaitu dengan kartu jelajah single trip atau sekali jalan. "Penggunaannya bisa pakai kartu single trip yang dikeluarkan oleh LRT," kata Wijanarko di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Minggu (1/12/2019).

Untuk single trip penumpang harus membayar biaya deposit kartu sebesar Rp 15 ribu dan uang dapat dikembalikan setelah penumpang keluar dari area peron kereta.

Selain kartu single, dia juga menyebut LRT Jakarta telah bekerjasama dengan sejumlah bank, baik milik pemerintah ataupun swasta. Di antaranya yakni JakLingko, Jakcard (Bank DKI), E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), dan Flazz (Bank BCA).


Uji Coba Mesin Pembayaran

Wijanarko menyatakan pihaknya telah melakukan uji coba terkait vending mesin untuk kartu pada beberapa bulan sebelumnya. "Vending mesin sudah kami uji coba, kemudian loket-loket untuk penjualan sudah kami siapkan semua," ucapnya.

Sementara itu, kata dia, waktu operasionalnya mulai pukul 05.30-23.00 WIB. LRT Jakarta melayani rute Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara dan Pegangsaan Dua.

"Dengan head way 10 menit sekali keberangkatan," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews