Polres Bintan Imbau Pengguna Transportasi Waspadai Cuaca Buruk

Polres Bintan Imbau Pengguna Transportasi Waspadai Cuaca Buruk

Cuaca buruk. (Foto: ilustrasi)

Bintan - Polres Bintan melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menyebarkan imbauan untuk mengantisipasi terjadinya berbagai insiden akibat cuaca buruk yang sedang  melanda Kabupaten Bintan.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan musim angin utara ini sangat rawan dengan insiden lakalantas. Baik itu lakalantas di darat maupun di laut.

"Maka semua kemungkinan itu harus diwaspadai agar kita bisa terhindar dari bencana atau musibah," ujar Rendi, Jumat (29/11/2019).

Agar terhindar dari berbagai musibah pihaknya ingin mengingatkan warga-warga di Kabupaten Bintan dengab imbauan untuk tidak berkendara ketika hujan lebat, angin kuat dan petir. Kemudian juga tidak berlayar maupun melaut. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bintan salah satu daerah yang mobilitas penduduk antar pulau cukup banyak.

Lokasi yang menjadi sasaran dalam menyampaikan imbauan melalui spanduk antara lain Pelantar Panjang Sungai Kecil Kecamatan Teluk Sebong, Pelabuhan Masyarakat Kampung Gisi Kecamatan Teluk Bintan, Jalan Nusantara Batu 22 Kelurahan Sungai Lekop Kecamatan Bintan Timur.

Berikutnya, Kawasan Lagoi Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluk Sebong, Bengkel Ban Firwan Motor Jalur Lintas Barat Kampung Gisi, Kecamatan Teluk Bintan dan Pelabuhan Bulang Linggi Kelurahaan Tanjunguban Kota Kecamatan Bintan Utara.

"Semoga dengan imbauan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan diri dan orang di sekitarnya, karena perubahan musim angin utara," harap Kasat Lantas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews