Pemkab Karimun Ingatkan Pelamar CPNS Kesalahan yang Sering Bikin tak Lulus

Pemkab Karimun Ingatkan Pelamar CPNS Kesalahan yang Sering Bikin tak Lulus

Pendaftaran administrasi CPNS. (Foto: Ikhsan/Batamnews)

Karimun - Pembukaan pendaftaran CPNS Kabupaten Karimun masih berlangsung, dan akan ditutup pada 24 November 2019 mendatang.

Bagi pelamar yang belum melakukan pendaftaran, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi atau dilengkapi.

Hingga saat ini, diketahui lebih dari sekitar 30 orang telah tercatat melakukan pendaftaran melalui website sscn.bkn.go.id

Syarat dan ketentuan yang wajib dilengkapi agar para calon pelamar dapat lulus pada tahapan pertama seleksi CPNS 2019 ini. Karena, hal -hal penting itu terkadang masih diabaikan masyarakat dan mengagalkan mereka untuk maju ketahapan selanjutnya.

"Ada sejumlah ketentuan penting yang harus di ikuti oleh pelamar agar tidak gagal dalam seleksi administrasi. Sehingga harus teliti dalam melakukan pendaftaran," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun, Sudarmadi.

Adapun sejumlah kesalahan para pelamar yang sering membuat gagal seleksi administrasi antara lain ialah kesalahan upload dokumen pendaftaran. Serta format alamat tujuan pelamar.

"Sering kita temui itu kesalahan upload dokumen, seperti tidak sesuainya persyaratan, format alamat tujuan yang salah dan lamaran yang tidak sesuai yang dilamar di website sscn.bkn.go.id," katanya.

Selain itu kata Sudarmadi, Kapasitas dokumen yang diupload juga sering ditemukan tidak sesuai dengan yang seharusnya.

"Terkadang ukuran format yang telah ditetapkan tidak sesuai dan membuat mereka gugur di seleksi administrasi," katanya.

Selain itu, tidak sesuainya kualifikasi jurusan juga banyak ditemukan. Dan juga Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang tidak sesuai ketentuan. Hal itu membuat mereka gagal lanjut ke tahapan selanjutnya.

"Kadang jurusan tidak sesuai dengan kualifikasi, IPK juga ada yang di bawah ketentuan," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews