Sony Bakal Pasarkan PlayStation5 Lebih Murah

Sony Bakal Pasarkan PlayStation5 Lebih Murah

Foto render konsol PS5 yang muncul di internet. (Doc: LetsGoDigital)

Tokyo - Raksasa elektronik asal Jepang, Sony dipastikan meluncurkan konsol gim terbaru, PlayStation5 pada 2020 mendatang. Produk ini akan dijual 'lebih murah' ketimbang pendahulunya, PlayStation4.

Dilansir CNN Indonesia, Sony disebut bakal menjual PS 5 dengan harga US$499 atau sekitar Rp6,9 juta (US$1 = Rp14,071).

Kepala Keuangan Sony, Hiroki Totoki mengatakan mematok harganya yang lebih terjangkau merupakan strategi perusahaan agar pengguna tidak ragu-ragu membayar untuk memperbarui konsol gim mereka ke generasi berikutnya.

"Kami sudah menganalisa harga yang dapat diterima di pasar. Meski mematok harga murah tapi tetap menguntungkan investor kami," ujarnya seperti dikutip T3.

Sony disebut bakal meluncurkan dua versi perangkat konsol PS 5 yakni PlayStation 5 dan PlayStation 5 Pro. Sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya Sony telah memastikan akan mengenalkan PS 5 pada musim liburan 2020. Dibandingkan pendahulunya, perusahaan menjanjikan mendesain ulang controller PS 5.

Perusahaan dari negeri sakura itu mengatakan desain ulang tersebut mencakup sensasi sentuhan (haptics) yang lebih baik. Termasuk suara gemuruh dan getar yang membuat pengguna bisa lebih merasakan apa yang terjadi dalam gim.

Baca: Sony Pastikan Rilis PlayStation5 Musim Libur 2020

PlayStation 5 akan menyediakan penyimpanan memori SSD dan mendukung PSVR (PlayStation Virtual Reality). Dari sisi spesifikasi, PS5 akan menggunakan cip AMD yang memiliki CPU generasi ketiga Ryzen.

Sejumlah judul gim pada PS4 dikabarkan masih bisa dimainkan pada PS5. Konsol Sony ini pun akan mendukung gim dalam format 8K.

Konsol gim ini akan menjadi pesaing utama Project Scarlett yang merupakan generasi penerus konsol Xbox. Microsoft dikabarkan juga akan meluncurkan Project Scarlett pada musim liburan 2020. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews