Gagal! Munchen Pecat Niko Kovac dari Kursi Pelatih

Gagal! Munchen Pecat Niko Kovac dari Kursi Pelatih

Niko Kovac (Foto:ist/thesun)

Jakarta - Bayern Munchen resmi memecat Niko Kovac dari kursi pelatih, Minggu (3/11/2019) waktu setempat. Keputusan ini diambil setelah sehari sebelumnya FC Hollywood menelan kekalahan memalukan di Bundesliga.

Jabatan Kovac dicopot sehari setelah Munchen kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt. Ini merupakan kekalahan terbesar Die Roten dalam 10 tahun terakhir.

Kekalahan memalukan itu membuat Munchen kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Jerman. Robert Lewandowski dkk tertinggal empat poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di puncak.

Keputusan ini diambil setelah melalui persetujuan bersama antara sang pelatih dan petinggi klub, Presiden Uli Hoeness, CEO Karl Heinz Rummenigge, dan Direktur Teknik Hasan Salihamidzic.

"Performa Bayern dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan bahwa kami harus mengambil tindakan," kata Rummenigge seperti dikutip Sky Sports.

Bayern Munchen Resmi Pecat Kovac dari Kursi Pelatih"Kami semua menyesali situasi ini. Saya ingin berterima kasih kepada Niko Kovac atas kinerjanya, terutama sudah mempersembahkan dua gelar musim lalu," sambungnya.

Musim lalu, Kovac berhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga dan Piala Jerman atau DFB Pokal. Ia memahami risiko pekerjaan di Bayern dan menerima keputusan klub

"Saya rasa ini adalah keputusan yang tepat untuk saat ini. Saya dan saudaraku Robert (Kovac) mengucapkan terima kasih atas setengah tahun terakhir," ujar Kovac.

(*)