Pemprov Kepri Yakin Seluruh Desa Teraliri Listrik Pada 2020

Pemprov Kepri Yakin Seluruh Desa Teraliri Listrik Pada 2020

Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama GM PLN Wilayah Riau-Kepri saat peringatan Hari Listrik Nasional di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/10/2019). Pada peringatan hari listrik nasional tahun ini, sebanyak 27 listrik desa di Kepri diresmikan penggunaannya. Pemerintah Kepri bersama PLN Riau-Kepri berkomitmen mengaliri listrik seluruh desa di Kepri pada 2020 mendatang. (Foto: Asiik3)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memperingati Hari Listrik Nasional ke 74 tahun 2019 disejalankan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (28/10).

Dalam peringatan Hari Listrik Nasional ini, Pemerintah Provinsi Kepri bersam PT PLN (Persero) secara langsung meresmikan 27 desa berlistrik di Provinsi Kepri.

Tak hanya itu, PT PLN juga meresmikan 100 persen desa teraliri listrik di kabupaten Bintan dan kota Batam, serta listrik nyala 24 j di kecamatan Tambelan kabupaten Bintan.

Dalam Peringatan Hari Listrik Nasional ini, Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengatakan bahwa hingga melalui peringatan Hari Listrik Nasional ini diharapkan pelayanan listrik kepada masyarakat Kepri dapat terpenuhi lebih baik lagi.

"Kami yakin tahun 2020 mendatang seluruh desa di seluruh kabupaten kota se Provinsi Kepri dapat teraliri listrik 24 jam," ungkap Isdianto.

Menurut Isdianto, pihaknya bersama PT PLN Persero wilayah Riau Kepri terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas listrik di Provinsi Kepri.

"Dengan peringatan Hari Listrik Nasional ini kita akan terus upayakan listrik di Provinsi Kepri dapat lebih baik lagi," ungkap Isdianto.

Tak hanya kebutuhan listrik, ujar Isdianto namun juga pengembangan energi terbarukan yang dapat dikembangkan di Provinsi Kepri sebagai alternatif pembangkit listrik.

"Itu yang saya minta kepada PLN untuk dapat mengembangkan potensi energi  yang dapat dikembangkan di Kepri," tegas Isdianto lagi.

Sementara itu, GM PT PLN wilayah Riau Kepri M Irwansyah mengatakan bahwa hingga saat ini PT PLN Persero wilayah Riau Kepri telahpun merampungkan mengaliri listrik ke seluruh desa di Tanjungpinang,Natuna, Bintan dan Batam.

"Sementara untuk Lingga, Anambas dan Karimun , kita targetkan akan terkover hingga Juni 2020 mendatang," ungkap Irwansyah.

Irwansyah juga mengatakan 27 desa yang terlistriki saat ini adalah Anambas( Kubur,Piasan,nyamuk,telaga kecil,air biru,batu belah dan air putih ),Bintan (numbing,air glubi,Mapur,mentebung, Pulau pinang, pengikik),Karimun (pulau Moro,kericik,Sugi),Batam (Bulang lintang,temoyong,air raja,Subang mas,pantai gelam,batu Lengkong),Lingga (Benan,posek,mentuda,Medang,batang).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews