Timnas Indonesia Tantang Thailand di Final AFF Futsal 2019

Timnas Indonesia Tantang Thailand di Final AFF Futsal 2019

Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala AFF Futsal 2019 (Foto:ist/tribunnews)

Jakarta - Indonesia sukses meredam perlawanan sengit Myanmar di semifinal AFF Futsal Championship 2019. Skuat Garuda menang 4-3 dan memastikan tempat di final.

Timnas Indonesia futsal putra menghadapi Myanmar di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Jumat (25/10/2019). Kedua tim bermain sengit sejak laga dimulai.

Skuat asuhan Kensuke Takahasi itu baru bisa mencetak angka di menit ke-16. Bola tembakan Firman Adriansyah di sisi kanan mengoyak jala Myanmar dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Indonesia 1-0.

Di babak kedua, Myanmar menyamakan kedudukan melalui sepakan Naing Ye Kyaw. Tembakannya gagal dibendung kiper Merah Putih, Muhammad Iksan Rahadian. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Indonesia kembali unggul di menit ke-34. Tembakan Andri Kustiawan ke gawang Myanmar tak bisa diantisipasi oleh kiper Myanmar. Timnas kembali unggul 1-0.

Skuat Garuda menambah keunggulan di menit ke-31 melalui Muhammad Subhan Faidasa. Bola umpan Rio Pangestu Putra berhasil ia selesaikan menjadi gol, dan membuat Timnas menjauh 3-1.

Empat menit sebelum babak kedua berakhir, Myanmar memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat gol Nyein Min Soe. Bola tendangannya di sisi kanan merobek jala Indonesia.

Detik-detik menjelang laga berakhir, Indonesia menambah keunggulan menjadi 4-2 lewat Marvin Alexa Wossiry. Myanmar langsung membalas dan membawa skor berubah 4-3 via gol Pyae Phyo Maung.

Skor 4-3 bertahan hingga laga tuntas, sekaligus membawa Indonesia ke final dan memastikan satu tempat di Piala AFC 2020 di Tajikistan. Di babak final, Timnas akan bersua Thailand yang melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan Vietnam 2-0.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews