Exco PSSI: Generasi Bagas dan Bagus akan Perkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Exco PSSI: Generasi Bagas dan Bagus akan Perkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Bagas dan Bagus saat menjuarai Piala AFF U-16 (Foto:ist/tribunnews)

Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Refrizal mengatakan pemain yang akan membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 adalah generasi si kembar Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi yang kini memperkuat timnas U-19.

Refrizal menambahkan generasi Bagas dan Bagus memang dipersiapkan untuk jangka panjang. Selain Piala Dunia U-20 2021, tim asuhan Fakhri Husaini itu juga disiapkan untuk Olimpiade 2024 di Jepang. Dari segi usia, mereka sangat cocok untuk ajang tersebut.

"Sekarang ini yang kami siapkan untuk Piala Dunia dan Olimpiade itu nanti generasi Bagas dan Bagus. Karena mereka rata-rata, kan baru 18 tahun dan kalau untuk Olimpiade Jepang kan 23 tahun, ditambah lima tahun pas Olimpiade saya rasa pas usia mereka," kata Refrizal di Gedung Kemenpora, Kamis (24/10/2019).

"Kenapa generasi mereka? karena memang kami mempersiapkan mereka untuk membela Indonesia di Olimpiade 2024," jelasnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada pemain-pemain lain yang bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Seperti Witan Sulaeman yang usianya masih 18 tahun, namun sudah memperkuat timnas Indonesia U-23.

"Nanti pemain kita lihat. Termasuk Witan Sulaeman, ya," ungkapnya.

Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Indonesia pun telah menyiapkan 10 stadion yang akan dipergunakan untuk menggelar event akbar dua tahunan itu.

Stadion yang dipilih adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews