Galatasaray vs Madrid: Jalan Terjal El Real di Liga Champions

Galatasaray vs Madrid: Jalan Terjal El Real di Liga Champions

Real Madrid wajib menang lawan Galatasaray di Turki. (AP Photo/Manu Fernandez)

Real Madrid menghadapi jalan terjal di Liga Champions musim ini. Setelah gagal meraih dua kemenangan di laga awal, El Real harus melawat ke markas Galatasaray.

Raihan tiga poin jadi misi wajib menang bagi Madrid jika tak ingin angkat koper lebih cepat. Saat ini Los Blancos berada di posisi buncit klasemen Grup A Liga Champions usai gagal menang di dua laga awal.

Pada matchday pertama, Madrid dibantai Paris Saint-Germain (PSG) tiga gol tanpa balas di Paris. Pada laga terakhir, skuat arahan Zinedine Zidane gagal menang dikandang setelah ditahan imbang Club Brugge 2-2.

Hasil imbang lawan Brugge membuat Madrid terpuruk di dasar klasemen Grup A Liga Champions dengan raihan satu poin. Sementara Galatasaray yang juga mengemas satu poin berhak menempati peringkat ketiga lantaran unggul selisih gol.

Peluang Madrid untuk lolos fase grup kian mencemaskan lantaran tertinggal lima poin dari PSG yang berada di puncak. Les Parisiens meraih enam poin berkat dua kali menang atas Madrid dan Galatasaray.

Madrid juga kemungkinan tampil tanpa kekuatan penuh lawan Galatasaray setelah Gareth Bale dan Luka Modric masih menjalani pemulihan cedera. Keduanya pun absen saat Los Blancos kalah 0-1 dari Real Mallorca di Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Dikutip dari AS, keduanya absen setelah mengalami cedera saat memperkuat tim nasional masing-masing pada jeda internasional. Modric dan Bale cedera usai laga Kroasia vs Wales.

Madrid juga menatap Liga Champions dengan penuh luka usai dipaksa menyerah 0-1 dari Mallorca di La Liga. Sementara tim berjuluk Cimbom itu punya modal lebih bagus usai mengalahkan Sivasspor 3-2 di Liga Super Turki.

Meski demikian, Madrid unggul dalam soal head to head di Liga Champions. Raksasa Spanyol itu tercatat empat kali menang dan menelan tiga kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhir di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Pada dua laga terakhir, Madrid sukses menggasak Galatasaray di fase Grup B. Setelah menang 6-1 di Turki, Madrid kembali mengalahkan Galatasaray 4-1 di Santiago Benabeu.

Madrid bakal berhadapan dengan Galatasaray pada matchday ketiga Grup A Liga Champions di Stadion Turk Telekom, Selasa (22/10) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews