Bos Gojek Merapat ke Istana Jelang Pengumuman Kabinet, Jadi Menteri?

Bos Gojek Merapat ke Istana Jelang Pengumuman Kabinet, Jadi Menteri?

Nadiem Makarim. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Sejumlah tokoh merapat ke Istana Kepresidenan Jakarta jelang pengumuman komposisi kabinet oleh Presiden Joko Widodo, Senin (21/10/2019).

Salah satu tokoh muda yang terlihat ke Istana adalah Nadiem Makarim, yang tak lain adalah bos Gojek. Nadiem tampak dingin dan langsung masuk ke Istana Kepresidenan lewat jalur Istana Negara tanpa mengucapkan sepatah katapun.

Sebelumnya juga datang Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu yang menyusul Mahfud MD. Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu itu datang mengenakan kemeja putih.

Jokowi berniat mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024 pada hari ini Senin (21/10/2019). Namun menjelang pengumuman nama-nama menteri, sejumlah staf Istana Kepresidenan Jakarta terlihat membawa kemeja putih panjang yang masih terbungkus plastik.

Namun saat ditanya apakah kemeja-kemeja baru tersebut untuk digunakan menteri baru, para staf Istana Kepresidenan tak menjawab. Mereka langsung masuk ke arah Istana membawa kemeja -kemeja baru tersebut.

Untuk diketahui, pada 2014 lalu ketika Jokowi mengumumkan nama-nama menteri, para menteri juga mengenakan kemeja putih. Mereka kompak mengenakan baju putih saat diumumkan Jokowi. Hingga kini pihak Istana Kepresidenan belum menjelaskan kemeja putih tersebut.

(*)