Bos Grup Djarum Beli Klub Liga Italia

Bos Grup Djarum Beli Klub Liga Italia

Stadion Giuseppe Sinigaglia, markas Como 1907. (Foto: Daily Mail)

Jakarta - Pengusaha asal Indonesia, Robert Budi Hartono, melalui perusahaan Sent Entertainment Ltd dikabarkan membeli klub Liga Italia, Como 1907.

Rumor pembelian klub yang bermain di Serie C ini diembuskan media-media Italia sejak April lalu. Demikian dilaporkan CNN Indonesia.

"Como saat ini sudah berada di tangan asing. Orang terkaya di Indonesia saat ini memiliki saham mayoritas klub," tulis Corrieredicomo pada April lalu.

Sent Entertainment Ltd adalah perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan yang bermarkas di Inggris. Saham mayoritas Sent Entertainment Ltd diklaim dimiliki Robert Budi Hartono yang merupakan bos Grup Djarum.

Como kali terakhir bermain di Seri A Liga Italia pada musim 2002/2003. Klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Sinigaglia itu sempat dinyatakan bangkrut pada 2016.

Ini bukan kali pertama pengusaha Indonesia memiliki klub Liga Italia. Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan dan menjadi presiden klub berjuluk I Nerazzurri tersebut.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews