https://www.batamnews.co.id

Para Pemburu Diskon Rela Menginap di Grand Mall Batam

Antrean pemburu diskon berjejal di depan gerai H&M Grand Mall Batam. (Foto: Sendi untuk Batamnews)

Batam - Antrean ratusan orang menjadi pemandangan berbeda di Grand Mall Batam, Jumat (18/10/2019). Bahkan mereka rela menginap di pusat perbelanjaan itu sejak tadi malam.

Kerelaan ratusan orang itu antre bahkan menginap di Grand Mall Batam bukannya tanpa alasan. Mereka ingin mendapatkan voucher diskon hingga jutaan rupiah seiring dengan pembukaan sebuah retail fashion ternama, H&M.

Pada pembukaan, toko pakaian asal Swedia ini menyediakan 400 voucher diskon. Diantaranya, voucher diskon 100% dengan maksimal belanja 1 juta untuk 36 pengunjung pertama. 

Salah satu mahasiswa di Batam, Tofent mengaku sudah berada di Grand Mall sejak pukul 10 malam hanya untuk mendapat voucher gratis belanja senilai Rp 1 juta. 

"Pulang kuliah langsung ikut antre di sini. Jadi belum tidur sama sekali, dan akhirnya dapat antrean awal," kata Tofent. 

Tofent tak sendiri mengantre. Dia juga mengajak ibu dan saudaranya untuk ikut serta mengantre. 

"Kebetulan ibu, bibi, sepupu, dan tante ikut. Kami belanja beda-beda sih, aku dapat turtle neck, t-shirt, dan joger. Paling favoritnya kaos Nasa," ujarnya.

Warga mengantre di Grand Mall Batam demi voucher diskon H&M. (Foto: Sendi untuk Batamnews)

Keberuntungan juga menghinggapi Brian, seorang pekerja swasta. Dia mengaku beruntung mendapat jatah libur di hari yang sama sehingga bisa ikut mengantre. 

"Kebetulan tafi malam off kerja jadi, bisa antre ke sini dari jam 11 malam dan dapat antrean nomor 7," ungkapnya. 

Meski tak tidur semalam, Brian mengaku puas karena bisa berbelanja lima barang sesuai keinginannya berbekal voucher Rp1 juta di tangannya.

Selain diskon yang cukup besar, koleksi H&M yang cukup terkenal membuat masyarakat sangat penasaran dan ikut datang pada hari pertama pembukaan. 

Biasanya untuk berbelanja pakaian dengan merk ini, masyarakat Batam harus menyeberang ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Ratusan warga duduk  menanti pembukaan gerai H&M di Grand Mall Batam. (Foto: Sendi untuk Batamnews)

Seperti diakui Jaka Saputra, warga Batam yang menyebut jika harus ke negara tetangga tentunya dengan harga yang didapat lebih mahal akibat perbedaan nilai mata uang. 

"Saya rela antre dari jam 3 pagi karena ini toko pertama H&M di Batam, tapi ternyata dapetnya yang potongan 50% tapi lumayan lah belanja Rp 700 ribu cuma bayar Rp 300 an. 
 
Untuk mendapat diskon 50% H&M memeberikannya pada nomer antrean 37 - 250. Sedangkan untuk nomer antrean 250 -400 dapat diskon 30%.

 

(das)