Abu Rara Penusuk Wiranto: Terpuruk Ditinggal 2 Istri hingga Mabuk-mabukan

Abu Rara Penusuk Wiranto: Terpuruk Ditinggal 2 Istri hingga Mabuk-mabukan

Pelaku penusuk Wiranto. (Foto: ist)

Jakarta - Kehidupan Syahril Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto menjadi terpuruk setelah bercerai dengan istri pertamanya. Hal ini diungkapkan oleh Silvy Krisnawati, tetangga Abu Rara.

Wanita ini mengaku sudah bertetangga dengan Abu Rara sejak kecil. Silvy menceritakan kehidupan Abu Rara dalam acara ILC TV One yang tayang Selasa (15/10/2019) malam.

"Dia termasuk orang lumayan di kampung kami. Bapaknya punya usaha bengkel angkot," cerita Silvy.

Tapi perceraian dengan istri pertamanya pada tahun 1997 membuat kondisi Syahril Alamsyah alias Abu Rara terpuruk.

"Ditinggalkan sama istrinya yang pertama, di situlah dia mulai mabuk-mabukan, tapi cuma mabuk, enggak narkoba," imbuhnya.

Menurut Silvy, sikap Syahril di kampung tidak mencurigakan. Dia seperti warga pada umumnya, bahkan termasuk orang yang taat beribadah.

Dua tahun setelah bercerai dengan istri pertama, Abu Rara bertemu dengan istri yang kedua. Saat itu istri yang kedua masih sekolah kelas 2 SMA.

Mereka kemudian berpacaran selama 6 bulan dan melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tapi keluarga istri kedua Abu Rara tidak merestui.

"Setelah 6 bulan dia menikah tapi tidak direstui oleh pihak keluarga perempuan. Setelah menikah keluarga perempuan menuntut bang Alam, katanya dia melarikan anak di bawah umur," ujar Silvy.

Tuntutan dari keluarga istri kedua ini yang membuat Syahril Alamsyah alias Abu Rara dipenjara, meskipun tidak lama.

Berhasil keluar dari penjara tidak membuat kehidupan Abu Rara semakin membaik. Terlebih setelah itu dia memiliki satu anak.

Tetangga Abu Rara ini melanjutkan cerita, "2002 dia memiliki anak, anak perempuan satu, di situlah kehidupan orang itu susah, susah banget lah. Mau bayar melahirkan pun susah kan, jadi bentrok."

Berdasarkan penuturan Silvy, kondisi ekonomi yang sulit membuat rumah tangga Abu Rara dan istri kedua bergejolak. Lalu setelah memiliki anak yang kedua, mereka berpisah.

Abu Rara ditinggal istri keduanya begitu saja. Beberapa tahun kemudian Syahril Alamsyah menikah lagi dengan janda anak dua.

"Setelah 3 bulan, mereka pindah ke Martubung," ungkap Silvy. Sejak saat itu dia mengaku tidak pernah mendapat kabar lagi dari Syahril Alamsyah alias Abu Rara.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews